Tuesday, November 7, 2006

My Two Lovers


Fiksi
Judul: My Two Lovers
Penulis: Syafrina Siregar
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama


“Aku Nena,” ujar sang tokoh utama. “Wanita dengan tubuh dan pancaindera yang berfungsi baik dan sempurna.” Nena menggeleng-geleng, “Sayangnya otak bukan satu di antaranya.”

“Aku mencintaimu, Nena,” sela rekan sekantornya Deni. “Walau selama ini aku berusaha menarik perhatianmu dengan cara berkencan dengan banyak wanita dan menyuruh mereka berteriak ‘Harder! Harder!’ selagi—ehem—foreplay.”

“Maksudmu ML?” selidik Nena.

“Tidak ada penetrasi!” protes Deni. “Jadi sah-sah saja kalau kamu masih mau mencintaiku. Tidak ada pertentangan moral!”

“Betul juga,” angguk Nena. “Oh, tapi aku mencintai Rasheed. Walau ia selalu mengejekku, menggantung status kami, dan mengirim kabar sudah mau menikah dengan orang lain.”

“Tapi itu kan bohong!” protes Rasheed. “Aku menyesal kok. Jadi sah-sah saja kalau kamu masih mau mencintaiku. Tidak ada pertentangan emosi!”

“Betul juga,” angguk Nena. “Oh, tapi aku mau ke Paris.”

“Lho,” tanya Deni. “Kita bukannya mau menikah?”

“Ya, nggak jadi, lah,” jawab Nena. “Tapi agar aku tidak terdengar kejam, aku akan mengirimkan surat permintaan maaf yang dibungai justifikasi puitis. Tentunya kau akan mengerti.”

“Tentu saja,” jawab surat balasan Deni.

Thank God bukan hanya aku yang otaknya nggak berfungsi di sini,” senyum Rine. “Kau juga mengerti kan, Rasheed?” kirimnya dalam email.

“Oh, ya!” balas SMS Rasheed. “Dan aku juga akan mencintaimu terus dengan cinta yang nyaris menghilangkan akal sehatku.”

Nena mendengus, “Nyaris?"

No comments: