Tuesday, November 14, 2006

Kokology


Nonfiksi (terjemahan)
Judul: Kokology (Game Praktis Menggali Potensi Anda)
Penulis: Tadahiko Nagao dan Isamu Saito
Penerbit: Delapratasa


“Saat malam natal, Anda datang bersama teman-teman,” tulis sang buku. ”Seseorang mengenakan jas kuning, dan seorang lagi mengenakan jas biru. Siapa saja mereka?”

”Aku sendiri!” seru sang pembaca. ”Aku mengenakan dua jaket sekaligus.”

”Yang mengenakan jas kuning adalah orang yang Anda sukai. Dan yang biru adalah yang membuat Anda bersikap dingin,” jelas sang buku.

”Wow! Berarti aku suka dan dingin terhadap diriku sendiri. Dalem banget!”

”Hebat, kan? Dan masih ada banyak lagi dalam diriku!” promo sang buku.

”Horee!” seru sang pembaca. ”Bagus juga buat forward-forward email atau bulletin board Friendster.”

Sang buku mendehem dan menunjuk pasal tentang hak cipta.

“Selamat datang di Indonesia,” sambut sang pembaca.

5 comments:

danielyudha said...

salam kenal

saya pembaca kokology 1-2

betapa senangnya melihat reaksi murid-murid saya mendengar jawaban dari cerita tersebut

coba saja praktekkan

salam hangat

Anonymous said...

Salam kenal juga Daniel. Memang kokology menarik untuk dipakai dalam berbagai kesempatan, dari pelatihan sampai permainan pesta.

Mengajar di mana?

Anonymous said...

halo lagi...

saya adalah guru BK di salah satu SMP swasta di surabaya, email saya: danielyudha@yahoo.com

dalam cerita "unta" betapa terkejutnya salah satu murid saya ketika menyebutkan bahwa "orang yang berdiri di oase" adalah wali kelasnya sendiri yang selama ini ia benci karena sering memarahinya ketika ia berbuat salah.

sampai saat ini ia masih tidak terima atas jawaban yang saya berikan kepadanya. katanya: "orang yang menolong saya kok sering memarahi saya"

saya hanya bisa tersenyum ;)

dan betapa memilukan mendengar jawaban murid saya yang lain tentang "orang yang meggantikan dirinya menaiki unta" adalah ayahnya sendiri ;(

sekarang mulai banyak murid yang curhat ke saya tentang dirinya, keluarganya ataupun teman-temannya

dan yang dapat saya katakan kepada mereka hanyalah:

"lanjutkan hidupmu!"

sampai ketemu lagi ;D

Anonymous said...

Salam kenal....
saya dah membaca buku kokology 2 di sini

Ada juga permainan sudoku (permainan mengasah logika, kecepatan, dan ketelitian) di sini

Supri
www.supriman.wordpress.com

Dhiee said...

salam kenal. Saya pembaca kokology juga.

Senang sekali saya dapat mempelajari sifat dan karakter murid-murid saya saat saya membacakan dan mendengar jawaban2 dari mereka~

Salam hangat,